Pariwara
Konawe

Pemuda Konawe Dilatih Kepemimpinan

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
PEMUDA : Suasana pelatihan kepemimpinan bagi bagi para pemuda di Konawe, kamis (8/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Peran pemuda tak bisa dianggap sepele. Apalagi dalam mengembangkan suatu daerah. Pemuda sebagai motor penggerak dan kritikus pembangunan sangat diharapkan. Melihat pentingnya peran tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe menyelenggaran pelatihan dasar kepemimpinan dan seminar kepemudaan di Gedung MGM, Wawonggole sejak Kamis (8/11) hingga Jumat (9/11) hari ini untuk mengoptimalkan mental, pola pikir dan peran pemuda di kabupate tersebut.

Kepala Dispora Konawe, H. Ujung Lasandara, mengungkapkan, peran pemuda bagi daerah dan negara sangat besar. Hal itu sudah berlangsung sejak Budi Utomo membentuk organisasi kepemudaan pada 1928, dan salah satu faktor kemerdekaan Indonesia karena tekad pemuda. “Bahkan sampai era reformasi, tahun 1998 para pemuda sangat berperan besar, menggulingkan pemerintahan otoriter,” ujarnya.

Makanya ia juga mengharapkan peran besar dari pemuda untuk bersama membangun Konawe. “Harapan kami, Diklat ini bisa memberikan ilmu tambahan, walaupun yakin semua sudah berilmu, namun salah satu peran pemuda juga karena punya semangat belajar. Walaupun bagi usia 40 tahun ke atas lebih berpengalaman dan harus dipelajari oleh generasi pemuda yang masih punya jiwa membara,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KNPI Konawe, Hajaruddin Delawa, menambahkan, organisasi sebagai wadah kepemudaan bertanggung jawab mengembangkan potensi para pemuda yang menjadi anggotanya. “Kami mengoptimalisasikan peran pemuda dalam rangka membangun dan berjalan sinergi dengan program daerah. Ini merupakan langkah nyata untuk membentuk karakter pemuda yang berjiwa pemimpin,” terangnya. Mereka ingin, supaya para pemuda bisa mengambil peran untuk mendukung visi misi pemerintah daerah, yakni menuju Konawe Gemilang. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top