Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau Bidik Swasti Saba Wiwerda

AKHIRMAN/KENDARI POS
PRESTASI : Wali Kota Baubau, AS Tamrin memberikan keterangan usai mengukuhkan Forum Kota Sehat. Tahun ini mereka membidik penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau optimis kembali dapat meraih penghargaan sebagai daerah sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kali ini kota dengan benteng terluas di dunia itu menargetkan untuk meraih penghargaan satu tingkat lebih tinggi dari predikat Kota Sehat yang pernah diraih 2017 lalu. Optimisme itu disampaikan langsung Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

“Tahun 2017 lalu kita sudah mendapat penghargaan sebagai kota sehat kategori Swasti Saba Padapa atau kota sehat pemantapan tingkat nasional. Ke depan ini kita targetkan untuk bisa mendapatkan penghargaan lebih tinggi pada kategori Swasti Saba Wiwerda,” kata AS Tamrin usai mengukuhkan Forum Kota Baubau Sehat masa bakti 2018-2020 di kantor wali kota, Palagimata, Kamis (8/11).

Sebagai langkah awal dalam mewujudkan optimisme tersebut, Pemkot Baubau telah membentuk Forum Kota Baubau Sehat. Dalam keanggotaanya, forum itu melibatkan seluruh masyarakat mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. “Nantinya kita harapkan dapat bekerja efektif dalam mendukung peningkatan status penghargaan kota sehat Swasti Saba Wiwerda,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Baubau, Masri, mengungkapkan, pihaknya siap mendukung upaya Pemkot dalam memenuhi target tersebut. “Tentunya kita akan memberikan kontribusi nyata dengan bekerja baik mendukung segala hal yang berkaitan dengan peningkatan kota sehat di Baubau. Termasuk membantu mewujudkan target penghargaan kota sehat kategori Swasti Saba Wiwerda,” pungkasnya. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top