Pariwara
Edukasi

Latih Kreativitas Anak, Diknas Mubar Helat Gebyar PAUD

Yafruddin Yaddi/Kendari Pos
Kabid PAUD dan Dikmas Diknas Mubar, Ashar Kaendo, bersama peserta lomba mewarnai Gebyar PAUD di Gedung Serba Guna, Desa Mekar Jaya,Toworo Tengah.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sultra menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah. Event ini menjadi ajang kreativitas dan melatih sportivitas anak.

Gebyar PAUD 2018 diikuti 244 anak dan 20 guru. Lomba yang berlangsung meriah ini, melombakan sejumlah cabang, yaitu mewarnai, baca puisi, dan mendongeng yang diikuti oleh gurunya. Kepala bidang (Kabid) Paud dan Dikmas, Diknas Mubar, Ashar Kaendo mengatakan Gebyar PAUD berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif, sportif dan mandiri. Selain itu juga, sebagai wadah yang berkualitas untuk membantu perkembangan dan proses pembelajaran anak usia dini.

“Anak-anak kita adalah tanggunh jawab bersama. Dan peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini tetaplah menjadi yang paling dominan,” jelasnya. Lanjut Ashar, tujuan lain dari Gebyar PAUD, untuk melatih guru agar berkreasi dan beraktivitas yang bisa dilihat dari kegiatan ini. Lanjut dia, Gebyar PAUD juga menjadi salah satu program Diknas Mubar.

“Pendalaman karakter harus dimulai dari PAUD. Melalui Gebyar PAUD ini, saya berharap agar anak usia dini dapat menjadi generasi harapan dan penerus bangsa, serta bisa menjadi kebanggaan orang tuanya,” tuturnya. Dijelaskan bahwa Diknas Mubar menyiapkan sejumlah hadiah menarik, misalnya juara I diberikan meja untuk melukis, piala dan uang pembinaan. Lomba baca puisi diapresiasi dengan buku, tas, piala dan uang pembinaan. Selanjutnya, lomba mendongeng yang diikuti oleh guru PAUD diberikan buku-buku yang berhubungan dengan pendidikan anak (pareting) masing-masing dua buah, payung dan uang pembinaan.

“Kami juga menyiapkan alat tulis seperti pinsil warna, susu, snack dan makanan untuk anak, guru dan orang tua murid yang hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (yaf/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top