Pariwara
Nasional

IUP di Sultra Harus Ditinjau Ulang, Gelar Rapat Tertutup, Gubernur Sultra Warning Pemilik Tambang

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) didampingi jajaran Forkopimda saat memimpin rapat yang diikuti pemilik tambang di Sultra di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (8/11). Humas Pemprov For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi mengumpulkan seluruh pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis sore (8/11). Dia ingin meninjau ulang IUP di Bumi Anoa ini. Menurutnya, masih banyak masalah tambang yang belum tuntas. Meskipun sudah bertahun-tahun dicarikan solusinya.

“Hari ini (kemarin), saya undang semua, untuk melakukan evaluasi semua IUP. Di Sultra ini jumlahnya 391 IUP. Kita minta semuanya melaksanakan ketentuan UU,” tegasnya.

Ketentuan UU dimaksud Ali Mazi itu terkait izin yang tumpang tindih kemudian soal piutang perusahaan terhadap negara. “Saya undang, biar semua bisa keluarkan unek-uneknya. Apa yang menjadi kendala. Pemerintah sudah memberikan waktu yang cukup lama, namun tak pernah selesai,” katanya.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top