Pariwara
Konawe Kepulauan

Harus Ada Pemerataan Jumlah Murid di Konkep

Muh. Farid

KENDARIPOS.CO.ID — Pengaturan sebaran murid pada Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), seharusnya diterapkan. Pasalnya, beberapa sekolah di daerah itu memiliki murid tak sampai ratusan orang. Misalnya di SDN 2 Munse, Kecamatan Wawonii Timur. Di lembaga pendidikan dasar tersebut, terdapat hanya 30-an anak yang mengikuti proses belajar mengajar. Mulai dari SD kelas I sampai VI.

Kurangnya jumlah murid pada beberapa sekolah di Pulau Wawonii, menjadi perhatian serius Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, Muh. Farid. Kata dia, sudah sepantasnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Konkep melakukan pengaturan jumlah murid di beberapa sekolah yang masih kurang. “Sementara SDN 1 Munse, jumlah muridnya ada ratusan orang. Nah, kalau diliat jumlah muridnya ini tidak adil,” papar Muh. Farid.

Selain di SDN 2 Munse, Kecamatan Wawonii Timur, masih banyak sekolah-sekolah lain yang jumlah muridnya, sangat minim. “Saya meminta kepada pihak Dinas PK Konkep, agar bisa mengatur pembagian jumlah murid di sekolah. Agar tidak ada kecemburuan sosial yang ditimbulkan akibat sekolah A muridnya melimpah, sementara sekolah B, kurang,” harapnya.

Di bawah kendali Kepala Dinas PK, Muh. Yani, instansi itu diyakini dapat menyelesaikan persoalan distribusi dan pemerataan jumlah murid di sekolah. Agar sarana pendidikan di Bumi Wawonii bisa berjalan dengan baik. “Saya yakin bukan hanya satu sekolah yang muridnya kurang. Banyak lagi sekolah-sekolah yang senasib dengan SDN 2 Munse,” tandas anggota DPRD itu yang membidangi pendidikan dan kesehatan tersebut. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top