Space Iklan
Pariwara
Politik

Dianggap Melanggar, 100 APK di Baubau Ditertibkan

Bawaslu Baubau bersama Satpol PP melakukan penertiban baleho di depan Kampus Unidaya, Kota Baubau Kamis (8/11). Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah caleg dan peserta Pemilu harus gigit jari. Alat peraga kampanye (APK) mereka yang terpasang di sejumlah titik dan ruas jalan protokoler di Kota Baubau harus diturunkan paksa. Namun hal itu disebabkan ulah mereka sendiri. Upaya persuasif yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau berupa peringatan dan imbauan tidak pernah diindahkan.

Komisioner Bawaslu Kota Baubau, Yusran Evargani mengatakan penertiban APK akan terus dilakukan. Untuk tahap pertama, ratusan atribut kampanye yang dinilai melanggar aturan telah diturunkan paksa. Penertiban ini dilakukan setelah Bawaslu melakukan koordinasi dengan KPU dan Satpol PP.

“Penertiban APK tahap satu sudah kita lakukan. Ada sekitar 100 baleho yang kita turunkan secara paksa. Seluruhnya adalah APK yang melanggar. Tidak hanya penempatan sebagaimana SK KPUD Baubau tentang zona pemasangan APK, namun juga desain dan materi APK yang tidak sesuai dengan PKPU 23 tahun 2018 dan SK KPU RI nomor 1096,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (8/11).

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top