Space Iklan
Pariwara
Nasional

Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada

Ilustrasi hujan lebat

KENDARIPOS.CO.ID — Anomali cuaca yang saat ini terjadi patut diwaspadai seluruh masyarakat terutama memasuki musim hujan. Pasalnya, berdasarkan informasi yang dirilis Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa prakiraan cuaca dengan curah hujan yang tinggi dan berpotensi terjadinya banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang dan pohon tumbang bakal terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Wilayah-wilayah itu seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, sebagian Sultra, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengimbau agar seluruh masyarakat selalu waspada dengan mengantisipasi dampak anomali cuaca yang saat ini terjadi. Sebab, kondisi curah hujan yang tinggi bisa berdampak pada bencana yang tidak diinginkan bersama. “Anomali cuaca yang saat ini terjadi supaya diwaspadai bersama. Hal yang bisa dilakukan harus dilakukan sebelum ada bantuan dari pihak terkait ketika terjadi bencana,” katanya, Kamis (8/11).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top