Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Wakatobi Luncurkan Gerakan 1000 Duta Quran

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
DUTA QURAN : Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kiri) menyerahkan Alquran dan terjemahannya pada sejumlah perwakilan sekolah, guru, pemuda hingga kader PKK.

KENDARIPOS.CO.ID — Gerakan 1000 duta Quran akhirnya dilaunching Bupati Wakatobi, H. Arhawi. Selain peluncuran program tersebut, juga dirangkaikan dengan wisuda tahfidz Quran. “Kegiatan ini telah menjadi tekad dan niat besar Pemkab Wakatobi sejak Peraturan Daerah (Perda) nomor 14 tahun 2012 tentang pendidikan baca tulis Alquran ditetapkan,” papar Arhawi, di hadapan di Wakil Bupati, Ilmiati Daud dan pejabat lainnya serta para Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Wangiwangi, guru dan para murid.

Wakatobi-1 itu berharap, dengan berjalannya program tersebut akan semakin meningkatkan kualitas dan pendidikan agama Islam di otoritanya. “Agar masyarakat Wakatobi menjadi lebih religius ke depan. Menjadi benteng yang besar untuk mempertahankan nilai-nilai agama,” pintanya. Selain itu diharapkan semakin meningkatkan niat dan keinginan masyarakat untuk mempelajari Alquran.

Ia juga meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kabag Kesra Setkab Wakatobi agar pada tahun ajaran baru diharapkan anak-anak yang masuk di SD dan SMP sudah ada metode yang bisa dilakukan dalam membaca Alquran. Sayangnya, Arhawi tak dapat menyembunyikan kekecewaannya dalam kegiatan tersebut. Sebab diketahui, puluhan kepala sekolah dan guru agama Islam pada beberapa SD di Wangiwangi tak hadir. “Jumlah SD di Wangiwangi berapa banyak. Kok cuma ini yang hadir kepala sekolahnya, kalau yang lain kenapa tidak muncul,” tanyanya, kesal.

Arhawi meminta agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakatobi segera membuat jadwal rapat koordinasi yang harus dihadiri seluruh Kepala SD dan guru terkait penerapan Perda tentang pendidikan baca tulis Alquran. Kabag Kesra Wakatobi, Sahibuddin, mengaku, lebih dari 40 Kepala SD di Kecamatan Wangiwangi diundang. Hanya sebagian yang hadir. “Kita belum tahun alasannya mengapa tak hadir pada kegiatan ini,” ujarnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top