Pariwara
Buton Tengah

Tes CPNS Buteng Mulai 12 November

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 Kabupaten Buton Tengah (Buteng), akhirnya jelas. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), agenda tersebut akan dihelat mulai tanggal 12 hingga 19 November mendatang.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, menjelaskan, tanggal 12 November menjadi hari pertama SKD yang digelar di Kota Baubau. “Walaupun tanggal tes sudah keluar, tetapi pembagian sesi peserta SKD belum sepenuhnya rampung. Secepatnya kami tuntaskan,” janji Samrin, Rabu (7/11). Pengumuman sesi tes nantinya akan dipublikasi melalui website dan twitter BKPSDM Buteng. “Peserta tinggal memantau website yang sudah tertera tersebut. Kepada peserta tetap tenang, sesi tes secepatnya akan diumumkan sebelum SKD berlangsung,” jelas Samrin.

Menurutnya, jumlah keseluruhan sesi peserta tes SKD CPNS Buteng berkisar 36 shift. Pasalnya jumlah peserta yang akan mengikuti tes sebanyak 7.069 orang. “Jadi satu hari itu bisa lima sesi yang akan mengikuti tes, begitupun selanjutnya. Khusus hari Jumat hanya ada empat sesi. Pembagian ini disesuaikan dengan jumlah peserta,” sambung Samrin. Walaupun jadwal SKD untuk wilayah Buteng melewati waktu yang ditentukan BKN hingga tanggal 17, namun pihaknya mempersoalkan masalah itu. “Kami sudah koordinasi dengan pihak panitia BKN dan itu tidak masalah. Jadwalnya sudah paten sampai tanggal 19 November,” tandasnya. (c/rud)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top