Pariwara
Buton Tengah

Puting Beliung Rusak 17 Rumah Warga Buteng

RUDI MUSU/KENDARI POS
CUACA : Anomali cuaca yang melanda Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, di Buteng membuat belasan rumah warga, termasuk sebuah rumah ibadah mengalami kerusakan, rabu (7/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Angin kencang disertai hujan deras melanda warga di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu (7/11). 17 rumah warga setempat mengalami kerusakan akibat anomali alam tersebut. Warga berhamburan ke luar rumah. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam bencana itu. Kerusakan para terlihat pada belasan bangunan yang ambruk, beton hancur dan atap tertiup angin puting beliung. Saat ini masyarakat, pihak Koramil dan BPBD ikut melakukan evakuasi.

Kepala Bidang Penanganan Darurat pada Badan Penangganan Bencana Daerah (BPBD) Buteng, Syahar Ibnu Isnain, langsung turun melakukan pendataan. “Saat ini dari hasil pendataan kami, sekitar 17 rumah. Bisa jadi masih akan bertambah, karena masyarakat masih sibuk mengamankan diri dan membatu warga lainnya,” ujar Syahar Ibnu Isnain. Pihaknya akan berkonsultasi dengan pimpinan BPBD serta Bupati Buteng, H. Samahuddin untuk penanganan pascabencana. “Kami serahkan pada pimpinan daerah, terkait langkah apa yang akan diambil setelah kejadian ini,” jawabnya.

Sementara itu, dari keterangan warga, Halimu (40) mengaku, tiba-tiba saja angin kencang muncul dan menerpa atap rumahnya. “Saya langsung lari ke luar rumah untuk melihat apa yang sedang terjadi. Seterusnya berpindah ke rumah ibadah dan merobohkan tiang penyangga masjid tersebut,” ceritanya.
b/(rud)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top