Pariwara
Politik

Pemasangan Atribut Kampanye di Konsel Diduga Melanggar Prosedur

“Sekarang APK yang difasilitasi KPU belum kita lihat, yang ada itu baru tambahan. Jadi kalau kita mau lihat pelanggarannya semuanya melanggar. Kemudian kita melihat kenyataannya lagi-lagi tidak sesuai ketentuan. Dalam peraturan Bawaslu nomor 8 tahun 2018, harus mengikuti ketentuan dari KPU. Informasi dari KPU katanya belum semua parpol menyerahkan ke KPU desain itu,” sebutnya.

Bagi APK yang melanggar, pihaknya telah memberikan peringatan. Bila tidak diindahkan, Bawaslu akan merekomendasikan dilakukan penertiban. Posisi Bawaslu hanya merekomendasi sementara penertiban menjadi domain Pemda dalam hal ini Satpol PP.

“Aturannya jelas. Kalau APK yang diluar ketentuan kita perlu merekomendasi untuk menurunkan baliho itu. Tentu kita akan berkoordinasi dengan Satpol-PP. Minggu lalu, kami sudah melakukan rapat dengan Satpol-PP, KPU dan kepolisian. Kesimpulannya, kita akan turunkan paksa hari kamis nanti,” pungkasnya. (b/kam)

3 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top