Pariwara
Politik

Pemasangan Atribut Kampanye di Konsel Diduga Melanggar Prosedur

Awaluddin

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak masa kampanye dimulai, pemasangan alat peraga kampanye (APK) di Konawe Selatan (Konsel) menjamur. Hampir di setiap titik dan jalan protokler, terpampang atribut kampanye dengan berbagai ukuran. Sayangnya, banyak APK yang terpasang melanggar.

Komisioner Bawaslu Konsel, Awaluddin SH.I mengatakan APK yang terpajang di beberapa ruas jalan melanggar Tidak hanya penempatan lokasi, namun juga desain, ukuran dan jumlahnya. Selain itu, ada dugaan pemasangan APK melanggar prosedur.

“Seharusnya, pemasangan APK dilakukan Parpol. Namun kenyataannya, yang berinisiatif memasang Caleg sendiri. Inilah hasil investigasi kami di lapangan. Kami juga menemukan APK yang melanggar baik desain, ukuran, lokasi, materi dan titik pemasangan APK. Pelanggaran ini tersebar di 22 kecamatan,” ujar Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Konsel ini Rabu (7/11).

Disisi lain lanjut pria yang akrab disapa Awal ini, APK yang bertebaran di tempat umum banyak yang tidak mencantumkan empat unsur sesuai ketentuan yang telah diatur dalam surat keputusan (SK) KPU RI nomor 1096 tentang kampanye Pemilu.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top