Pariwara
Nasional

Pelayanan Maksimal, Peluang Korupsi Tertutup, Wapres: Terapkan Entrepreneurship Bureaucracy

Djusuf Kalla

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pelayanan birokrasi masih lambat. Makanya, dia apresiasi munculnya entrepreneurship bureaucracy yang bisa menghasilkan layanan publik cepat. Hal itu merupakan jawaban atas persoalan rumitnya birokrasi yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan dunia usaha. “Kalau pelayanan birokrasi maksimal, maka peluang terjadinya korupsi tertutup,” tegas Jusuf Kalla, dalam pembukaan The International Public Services (IPS) Forum 2018 di Jakarta, Rabu (7/11).

Dengan entrepreneurship bureaucracy, pelayanan publik menjadi mudah dan cepat dan tentunya lebih baik. Apalagi kini mulai muncul Mal Pelayanan Publik yang nantinya untuk mensinergikan berbagai layanan yang ada sehingga bisa lebih cepat dan baik. “Itulah pentingnya inovasi. Upaya-upaya perbaikan pelayanan dapat menjadi contoh dalam mewujudkan birokrasi efisien,” katanya.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top