Pariwara
Nasional

Mantan Ajudan Bupati Busel “Bernyanyi”, Sebut Agus Feisal Pernah Minta Duit dan Bagi-bagi Proyek

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sidang kasus dugaan suap Bupati Buton Selatan (Busel) nonaktif, Agus Feisal Hidayat kembali digelar di PN Tipikor Kendari, Rabu (7/11). Agendanya, masih pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. Kali ini, jaksa KPK menghadirkan tiga saksi yang dianggap punya hubungan dengan terdakwa.

Saksi pertama bernama Yusril. Dia adalah ajudan Agus Feisal Hidayat saat masih aktif menjalankan tugas sebagai Bupati Busel. Berarti sekarang sudah mantan. Saksi kedua bernama Aswandi. Dia Pegawai BRI di Busel. Saksi ketiga bernama Astariadi. Dia adalah konsultan politik. Dua Jaksa KPK, Yusitisiana Mufti dan Nur Irawan sengaja menghadirkan ketiganya. Sebab, mereka memiliki kedekatan dengan Agus Feisal Hidayat dan Tony Kongres alias Acucu.

Dalam sidang yang dipimpin Majelis Hakim Khusnul Khatimah, terungkap beberapa fakta menarik. Dalam keterangannya selaku mantan ajudan Bupati Busel, Yusril mengakui kalau Agus Feisal suka bagi-bagi proyek kepada sejumlah kontraktor maupun pejabat daerah di Busel. Proyek dimaksud, berhubungan dengan pengerjaan jalan di Siompu, pembangunan Kantor Wakil Bupati Busel tahap I sampai tahap III, dan proyek-proyek lainnya.

1 of 4

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top