Pariwara
Metro Kendari

Konstruksi Bangunan Harus Tahan Gempa

Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Sultra menggelar seminar standar bangunan gedung tahan gempa di Swiss-BelHotel Kendari, Rabu (7/11). Versi LPJK banyak perencanaan dan pembangunan gedung bertingkat di Sultra yang tidak melibatkan jasa konsultan. Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gempa Palu-Donggala, Sulteng banyak menghancurkan bangunan megah di daerah itu. Gedung -gedung tinggi roboh dan nyaris rata dengan tanah. Sebagian gedung dan bangunan masih berdiri kokoh. Analisa para pelaku konstruksi, penyebab kondisi berbeda itu karena kualitas konstruksi bangunan yang berbeda pula.

Pasca gempa Palu, beberapa gempa juga terjadi di sejumlah wilayah di Sultra. Meski kekuatannya masih dianggap ringan namun sudah ada beberapa gedung yang retak karena guncangan dari perut bumi.

Olehnya itu, demi meminimalisir kerusakan dampak gempa, Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Sultra menggelar seminar standar konstruksi tahan gempa, di Swiss-BelHotel Kendari, Rabu (7/11). Seminar itu berlangsung atas kerja sama dengan Perkumpulan Konsultan Nasional Indonesia (Perkonindo).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top