Space Iklan
Pariwara
Kolaka Timur

Dinkes Koltim Gelar Baksos Sambut HKN

DISKOMINFO KOLTIM FOR KENDARI POS
BAKSOS : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (keempat dari kanan) bersama Plt Kadis Kesehatan, Hj. Surya Hutape (tengah) pada pembukaan bakti sosial menyambut HKN ke-54 di Puskesmas Poli-Polia, rabu (7/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Menyambut hari kesehatan nasional (HKN) ke-54 tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Timur (Koltim) mengelar bakti sosial di 12 Puskesmas yang ada. Bertajuk “Hidup Sehat Mulai dari Kita”, kegiatan Baksos perdana dihelat di Puskesmas Poli-Polia. Sunatan massal, pemeriksaan HIV/AIDS dan hepatitis bagi ibu hamil dilakukan.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengungkapkan, Baksos tersebut merupakan bagian dari perhatian Pemkab dalam mengatasi kesehatan warganya. “Dinkes Koltim terus berupaya menyosialisasikan hidup sehat dan mencegah penyakit sedini mungkin. Bahaya penyakit menular dan pencegahan sangat baik dan penting. Kalau jiwa dan raga kita sehat, maka jauh lebih produktif dalam bekerja. Baik di kantor maupun di rumah” kata mantan Wakil Bupati Konawe itu, Rabu (7/11).

Di tempat yang sama, Plt. Kadis Kesehatan Koltim, Hj. Surya Hutapea, menjelaskan, dalam menyambut HKN tahun ini, pihaknya berinisiatif mengadakan kegiatan sosial yang dipusatkan pada 12 Puskesmas. “Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis dan edukasi pada masyarakat bahwa sehat itu penting. Kami akan terus mengupayakan warga Koltim bebas dari penyakit menular dan berbahaya.
Insya Allah tanggal 19 November kita akan gelar HKN tingkat Kabupaten Koltim. Diproyeksi sebanyak 1.000 orang hadiri pada puncak acara. Di situ kami akan melaksanakan pelayanan kesehatan gratis secara besar-besaran,” ungkap Ketua TP-PKK Koltim tersebut.

Surya Hutapea menambahkan, Baksos tahun ini tak sekadar seremonial. Pihaknya melayani imunisasi hepatitis bagi ibu hamil secara gratis. “Kalau di tempat pelayanan kesehatan praktik, jika ingin imunisasi hepatitis akan membayar Rp 3,5 juta. Tetapi di Baksos ini tak dipungut biaya. Makanya saya harapkan semua ibu hamil bisa memanfaatkan momen penting ini,” imbau Kadis Dikmudora Koltim itu. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top