Pariwara
Kolaka

Antam Bangun Enam Sumur Bor di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
CSR : Jajaran manajemen PT Antam berpose pada salah satu tempat pembangunan program air bersih bantuan BUMN tersebut di Desa Oko-oko, Kecamatan Pomalaa.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra semakin memperlihatkan kepedulian pada masyarakat di sekitar kawasan operasional perusahaan. Terbaru, perusahaan pelat merah itu membangun enam unit sumur bor pada dua desa di Kecamatan Pomalaa. Empat unit di Desa Oko-oko dan dua lainnya di Tambea.

VP HC and CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi, mengungkapkan, pembangunan enam unit sumur bor tersebut merupakan komitmen perusahaan dengan masyarakat Desa Oko-Oko dan Tambea yang disepakati dalam musyawarah perencanaan CSR ANTAM tahun 2018. Kata dia, program tersebut sejalan dengan rencana CSR Antam.

“Pogram ini juga mendukung tujuan SDGs (pembangunan keberlanjutan) air bersih dengan menjamin ketersediaan air bersih. Program air bersih atau sumur bor ini juga merupakan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia dalam rangka memenuhi hak rakyat atas ketersediaan air bersih. Ini sejalan dengan program dari CSR Antam UBPN Sultra” ungkapnya.

CSR Manager PT Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan, juga menjelaskan, program tersebut dilaksanakan setiap tahun. “Antam UBPN Sultra memprogramkan akses air bersih sesuai kebutuhan masyarakat lingkar I Kecamatan Pomalaa. Kami berharap dengan adanya sumur bor ini maka permasalahan kesulitan air bersih pada sejumlah desa dapat teratasi. Masyarakat Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa bisa menikmati fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan dasar hidup,” harap Rusdan.

Bantuan sumur bor Antam itu mendapat apresiasi dari Kepala Desa Oko-Oko, Gombi Sakuda. Ia berterima kasih kepada pihak Antam atas terlaksananya program pembangunan sumur bor dan penyediaan air bersih untuk masyarakat di desanya. “Program ini sangat membantu masyarakat kami untuk memenuhi ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari. Dari empat sumur bor yang dibangun, rata-rata penerima manfaatnya tiap unit sekitar 10 kepala keluarga,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kades Tambea, Muslipang. “Bantuan sumur bor dari Antam ini sangat membantu masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Apalagi pada saat musim kemarau tiba,” tuturnya. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top