Pariwara
Buton

Satpol PP Buton Tingkatkan Kesamaptaan

WA ODE AMALA AHZA/KENDARI POS
SAMAPTA : Bupati Buton La Bakry (ketiga dari kiri) bersama Dandim 1413, Letkol Inf Davy Darma Putra (kedua dari kiri), Sekab, Laode Dzilfar Djafar (kelima dari kiri), Kasat Sabara Polres Buton, Iptu Syariddin (keempat dari kiri) dan Kasatpol PP, Juriadin (kiri) memberikan ucapan selamat pada personel Satpol PP usai pelatihan kesamaptaan.

KENDARIPOS.CO.ID — 30 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton mengikuti pelatihan kesamaptaan selama sebulan. Selasa (6/11), kegiatan tersebut resmi berakhir dan ditutup Bupati Buton, La Bakry. “Satpol PP merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Buton dalam menjaga keamanan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta menegakkan Perda. Pelatihan ini strategis dalam meningkatkan dan memantapkan kemampuan Pol PP menjalankan tugas serta kewajibannya,” ungkap La Bakry.

Buton-1 itu berharap, setelah selesai pelatihan, personel Satpol PP akan lebih memahami dan mengimplementasikan kemampuan yang ada. “Selamat atas keberhasilannya dalam mengikuti pelatihan kesamaptaan untuk bekal melaksanakan tugas hari ini esok dan seterusnya,” ujarnya. La Bakry juga tak lupa berterima kasih pada para instruktur Pol PP, TNI dan Polri yang telah memberikan materi pada 30 personel polisi penegak Perda itu.

“Tentu ada kebanggaan tersendiri bagi anggota Satpol PP yang baru saja menyelesaikan pelatihan kesamaptaan ini. Semua harus dapat mempertahankan nama baik institusi dan daerah. Semoga niat dalam mengabdikan diri bisa membawa masyarakat Kabupaten Buton semakin baik ke depan,” tandasnya. Dalam penutupan kegiatan tersebut, ditampilkan atraksi bongkar pasang senjata, baris berbaris dan peragaan bela diri oleh peserta pelatihan kesamaptaan. (c/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top