Pariwara
Buton Utara

Pemkab Butur Kerja Sama dengan FT UHO

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
MOU : Bupati Butur, Abu Hasan (tengah) bersama Dekan FT UHO, Dr. Edward Ngii (kiri) menandatangani MoU kerja sama dalam mendukung pembangunan di daerah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus menambah jalinan kerja sama untuk mempercepat pembangunan di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. Teranyar, Bupati Butur, Abu Hasan meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) di aula Sekretariat Kabupaten, Selasa (6/11).

Penandatanganan nota kesepahaman itu disaksikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur, Muh. Yasin dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah. “MoU dengan Fakultas Teknik UHO terkait desain dan perencanaan, penelitian dan pengembangan serta pendidikan dan pelatihan,” ujar Bupati Butur, Abu Hasan saat ditemui.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menjajaki kerja sama bersama Fakultas Teknik UHO dengan berorientasi untuk peningkatan pembangunan dan perkembangan daerah. “Agar Butur bisa sejajar pada level yang sama dengan daerah lain di Sultra,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FT UHO, Dr. Edward Ngii, mengungkapkan, kedatangan pihaknya merupakan tindak lanjut kerja sama kedua belah pihak. Setelah mencapai kesepakatan, penandatanganan MoU sebagai payung hukum dalam peran Fakultas Teknik dalam pembangunan daerah pada beberapa sektor. “Dukungan penuh FT UHO untuk Pemkab Butur. Tujuannya untuk merealisasikan program bupati demi membawa kebaikan untuk daerah ini dapat terlaksana,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top