Pariwara
Metro Kendari

Operasi Zebra Satlantas Kendari, 700-an Pelanggar Diganjar Tilang

Ratusan pelanggar lalu lintas (Garlantas) terjaring dalam Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Kendari. 700-an pelanggar dikenakan tindakan langsung (Tilang). Tampak personel Satlantas saat menggelar Operasi Zebra di Kota Kendari. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bisa jadi kesadaran tertib lalu lintas dan tertib dokumen kendaraan di Kota Kendari masih rendah. Lihat saja jumlah pelanggaran lalu lintas (Garlantas) yang terjaring dalam Operasi (Ops) Zebra yang digelar Satlantas Polres Kendari masih cukup tinggi. Sejak Ops Zebra bergulir sejak 30 Oktober hingga 6 November kemarin, sekira 700-an pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan mengatakan 700-an Garlantas itu dikenakan tindakan langsung (Tilang) baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobi. “Untuk pelanggaran bagi pengendara yakni ada yang tidak mengenakan helm, melawan arus dan anak di bawah umur. Sedangkan pelanggaran pengemudi mobil masih di dominasi tidak menganakan sabuk keselamatan (safety belt),” ujarnya, Selasa (6/11).

Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Kendari digelar Satlantas di beberapa titik di Kota Kendari. “Ada pula dua kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas. Mohon doanya agar dalam operasi Zebra tahun 2018 tidak ada korban yang meninggal dunia,” ungkap AKP Adri Setyawan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top