Pariwara
Nasional

Kemenpar Ingin Rapa’i Mendunia

Tazbir yang jadi Perwakilan Kemenpar, Tazbir (pegang mic) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Aceh Internasional Rapa’i Festival 2018 di Stadion Tunas Bangsa, Kota Lhoksemauwe, Selasa (6/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Kementrian Pariwisata (Kemenpar) punya harapan besar atas terselenggaranya Aceh Internasional Rapa’i Festival 2018. Yaitu berharap Rapa’i bisa mendunia, layaknya tari saman atau tari ratoh jaroe yang booming selepas dipertaskan pada pembukaan Asian Games 2018. Bagi Kemenpar di event Aceh Internasional Rapa’i Festival yang baru kali pertama diselenggarakan, menduniakan Rapa’i menjadi misi utama. Hal itu disampaikan langsung oleh Tazbir yang jadi perwakilan Kemenpar dalam pembukaan Aceh Internasional Rapa’i Festival 2018 di Stadion Tunas Bangsa, Kota Lhoksemauwe, Selasa (6/11).

“Aceh Internasional Rapa’i Festival 2018 ini acara penting untuk pariwisata Lhokseumawe dan khususnya Aceh. Atas nama Kemenpar selamat atas terselenggaranya yang pertama kali. Pariwisata juga jadi prioritas disini, oleh karena itu kami sangat apresiasi,” ugkap Tazbir. “Rapa’i adalah aset warisan yang berpotensi mendunia. Dan kenyataannya kesenian Aceh sudah sangat mendunia. Tari Saman sudah mendunia, tari Seudati sudah mendunia, tari Ratoh Jaroe yang dipentaskan dipembukaan Asian Games juga sudah mendunia, kini saatnya Rapa’i,” lanjutnya.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top