Pariwara
Bau-bau

Imunisasi MR di Baubau Capai 81 Persen

Amrin Taone

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau dalam mengejar target capai gerakan imunisasi measles rubella (MR), menunjukan angka positif. Meski belum memenuhi target sepenuhnya, namun dalam satu bulan terakhir memperlihatkan loncatan signifikan. Dari 51 persen capaian saat pertengahan Oktober lalu, mampu naik 30 persen hingga awal bulan ini.

“Capaian target imunisasi MR di Kota Baubau masih belum memenuhi target. Namun pergeseran angka pemberian imunisasi satu bulan terakhir cukup baik. Data hasil pemberian imunisasi MR saat ini sudah mencapai 81 persen dari target 100 persen yang diberikan pemerintah pusat,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Amrin Taone, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/11).

Menurutnya, target imunisasi MR yang dibebankan pemerintah pada Dinkes Baubau sebanyak 49.323 jiwa. Saat ini pihaknya telah mencapai 81 persen atau 40.000. Tersisa sekitar 9.323 jiwa untuk bisa memenuhi target 100 persen. “Namun, dari target yang diberikan pemerintah pusat, tidak dipatok harus sampai 100 persen. Tetapi kita diberi batas capaian minimal 95 persen dari target yang ada itu,” rincinya.

Meski demikian, pihaknya mengaku optimis bisa memenuhi target yang diberikan pemerintah pusat. Terlebih lagi masa waktu pemberian imunisasi MR kembali diperpajang. “Kita optimis dengan perpajangan ini bisa memenuhi target 100 persen. Karena saat perpajangan satu bulan, kita bisa mencapai sampai 30 persen. Apalagi sisa target yang harus kita penuhi saat ini tidak sampai lagi 30 persen. Kita akan berkunjung ke sekolah-sekolah khususnya yang belum vaksin MR,” sambungnya. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top