Pariwara
Edukasi

IMM Helat Pengkaderan DAD

Agus Setiawan/Kendari Pos
Pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung di SMK Maritim Muhammadiyah Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Rasmuddin, S.H., M.H., telah membuka Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendari Fakultas Hukum,Jumat (2/11) lalu. Kegiatan yang berlangsung di SMK Maritim Muhammadiyah Kendari ini, bertajuk Internalisasi Nilai Dasar Ikatan Membangun Kesadaran Guna Membentuk Kader-kader Militan dan Berkemajuan.

Ketua Umum PK IMM Komisariat Fakultas Hukum Muh. Akbar menjelaskan kegiatan yang diikuti sebanya 30 peserta dari mahasiswa Fakultas Hukum UMK ini bertujuan sebagai perkaderan untuk membangun kesadaran para kader militan dan berkemajuan. “Saya harap melalui perkaderan DAD bisa menambah kualitas kader IMM Fakultas Hukum guna membangun komisariat yang lebih baik lagi kedepanya,” jelasnya. Lanjut dia, peranan IMM sangat besar di kampus UMK dalam membangun pergerakan organisasi kemahasiswaan, dan gerakan IMM tidak terlepas sebagai organisasi otonom Muhammadiyah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UMK Rasmuddin, S.H., M.H., menambahkan bahwa dengan proses perkaderan tentu akan manambah kualitas pengetahuan mengenai keislaman dan kualitas keterampilan kepemimpinan yang bersangkutan. “IMM fakultas hukum selama ini telah menunjukan kiprahnya dalam hal membantu program-program fakultas hukum terutama dalam hal pembinaan kemahasiswaan yang itu tidak bisa dilakukan oleh fakultas hukum karena hanya mahasiswa yang bisa lakukan hal teknis seperti DAD,” paparnya

Menanggapi Permenristekdikti Nomor 55 Tahun 2018 yang akan memberikan keleluasasan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) masuk di Perguruan Tinggi, Dekan Fakultas Hukum UMK 2 periode itu beranggapan bahwa maksud dari Permenristekdikti itu boleh jadi hanya untuk perguruan tinggi pada umumnya yang organisasi kemasyarakatan melakukan pembinaan disetiap kampus.

“Nah di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sudah ada organisasi otonom-nya yang notabene merupakan organisasi kemasyarakatan sehingga tidak perlu lagi ada Organisasi Keisalaman karena di PTM sudah IMM,” tutupnya. (ags/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top