Pariwara
Bombana

Dinas PU Bombana Ancam Laporkan Kontraktor Bandel

Man Arfah

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana menebar ancaman pada rekanan pemerintah yang mengerjakan sejumlah proyek pemerintah di daerah itu. Instansi teknis tersebut akan melaporkan pada pihak berwajib jika kontraktor bertindak curang atau bekerja tak sesuai kontrak. Sebab diketahui, ada beberapa kontraktor yang bekerja tanpa mematuhi aturan. Pengawas Dinas PU kewalahan dengan kerja tidak tertib tersebut.

Kepala Dinas PU Bombana, Man Arfa, mengeluhkan beberapa kontraktor yang bekerja menyalahi aturan. “Sudah ada beberapa kontraktor saya tegur karena kerja asal-alasan, tidak sesuai spesifikasi bahkan pelaporan sangat lambat. Bahkan mereka harus diinginkan terus untuk menyelesaikan pertanggungjawaban,” ungkapnya.

Melalui program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Bombana, Kadis PU terus berkoodinasi agar seluruh pekerjaan yang dilaksanakan berjalan baik.” Jadi kalau ada kontraktor yang bandel, siap-siap saja diproses dengan jaksa. Karena saya selalu koodinasi soal pekerjaan di PU. Jika ada yang bermasalah, saya selalu berterus terang pada pihak Kejari Bombana, apa masalah dan penyebabnya. Makanya, kalau ada kontraktor bandel, siap-siap saja berurusan dengan hukum,” ancamnya.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bombana itu mengimbau seluruh kontraktor Dinas PU agar bekerja dengan baik dan sesuai aturan. Karena seluruh pekerjaan yang ada di Pemkab Bombana khususnya Dinas PU terpantau langsung oleh pihak Kejaksaan melalui TP4D. Jika ada masalah dan terindikasi tindak pidana, pihak Kejaksaan langsung memprosesnya. “Jadi selain melakukan pendampingan melalui TP4D, Kejaksaan juga melakukan pengawasan dan bila ada indikasi siap-siap saja berurusan hukum. Bukan hanya Kejaksaan, tapi Kepolisian dan KPK juga memantau seluruh pekerjaan yang menggunakan uang negara,” tandasnya. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top