Pariwara
Kolaka Timur

Iwoimea Jaya Jadi Duta Koltim

DISKOMINFO KOLTIM FOR KENDARI POS
P2WKSS : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kiri) ketika menyampaikan sambutan dan memberi selamat datang pada tim penilai lomba P2WKSS di Desa Iwoimea Jaya, Kecamatan Aere, senin (5/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Desa Iwoimea Jaya di Kecamatan Aere menjadi andalan Kolaka Timur (Koltim) dalam lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, tahun ini. Tim penilai P2WKSS provinsi telah melakukan penilaian. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, lomba P2WKSS itu adalah ajang untuk memotivasi perempuan agar lebih maju di keluarga serta masyarakat. Peran perempuan dalam menciptakan keluarga sehat dan bahagia sangat besar. Selain itu, kompetisi tersebut juga dapat meningkatkan partisipasi dalam pemberdayaan masyarakat khususnya wanita.

“Kehadiran P2WKSS bisa memberikan energi positif pada peran wanita. Iwoimea Jaya mendapat kepercayaan untuk mewakili Koltim pada lomba tingkat provinsi. Semoga dapat membawa nama baik. Saya minta setelah P2WKSS ini, semua bisa tetap berkelanjutan. Apalagi sekarang peran wanita cukup besar dalam membantu perekonomian keluarga,” papar Koltim-1 itu, Senin (5/11).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai dari Provinsi, Andi Tenri Rawe Silondae, menegaskan, lomba P2WKSS dapat mengedukasi peran perempuan dalam keluarga serta masyarakat untuk menjadi lebih baik. “Diharapkan kehadiran P2WKSS dapat memberikan manfaat yang baik. Kita akan nilai sesuai kenyataan dan kita bandingkan dengan daerah lain di Sultra. Kerja dalam mempersiapkan P2WKSS tidak akan sia-sia. Perempuan bisa setara dengan laki-laki di keluarga, juga dalam meningkat ekonomi pada semua aspek,” tandas Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Provinsi Sultra itu. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top