Pariwara
Kolaka Utara

BLUD Djafar Harun di Kolut Target Akreditasi

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS AKREDITASI : BLUD RS Djafar Harun Kolut kini sedang berbenah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Djafar Harun, Kolaka Utara (Kolut) saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi akreditasi program khusus (APK) lembaga. Seluruh unsur didalamnya sementara menjalani proses pembimbingan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Dirut BLUD Djafar Harun, dr. Syarif Nur, mengakui, pihaknya sedang menjalani proses bimbingan dari dua orang utusan pihak Kemenkes yakni dr. Arjuna serta rekan. “Kami terima mereka (pembimbing) dengan persiapan layaknya dalam proses penilaian akreditasi agar semua pegawai kita bersiap diri sebelum tahap itu dilangsungkan,” ujarnya, Senin (5/11).

Akreditasi itu kata dr. Syarif Nur baru akan dilakukan Desember mendatang. Ada empat kelompok kerja (Pokja) dasar fokus penilaian yang menjadi fokus verifikasi penilai. Mulai dari pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), hak pasien dan keluarga, sasaran keselamatan pasien serta kompetensi dan kewenangan staf RS itu sendiri. “Akreditasi awal. Intinya, bagaimana upaya kami menciptakan pola pelayanan sesuai tuntutan undang-undang dan dibutuhkan masyarakat agar lebih optimal,” paparnya.

Pembimbingan akan berlangsung selama dua hari dan penilaian tiga hari. Ia berharap dukungan penuh pemerintah baik materi dan nonmateri dalam merealisasikan pelayanan maksimal. Pasalnya, inti dari proses itu semua semata-mata mewujudkan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat. “Semua petugas saya harapkan mampu memposisikan diri sesuai motto lembaga kita. Bahwa kesempuraan, keselamatan dan kepuasan pasien adalah kepuasan kita bersama,” pungkasnya. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top