Pariwara
Buton Tengah

Bappeda Buteng Fokus Tiga Program Unggulan

L. Syamsuddin Pamone

KENDARIPOS.CO.ID — Rancangan usulan pembangunan tahun 2019 mulai disusun pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buteng Tengah (Buteng). Usulan program kerja dilakukan untuk mendukung visi misi Bupati, H. Samahuddin dan Wakilnya, La Ntau. Tiga fokus utama yang akan dimaksimalkan itu adalah sektor perikanan, pertanian dan pariwisata.

Kepala Bappeda Buteng, L. Syamsuddin Pamone, memaparkan, tiga program utama yang akan diwujudkan pada tahun 2019 itu diharapkan dapat mewujudkan peningkatan ekonomi daerah. “Iya tiga sektor ini yang nantinya akan meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Syamsuddin Pamone, Senin (5/11).

Menurutnya, selain sektor pertanian yang akan dimanfaatkan, pihaknya juga akan memaksimalkan peningkatan ekonomi melalui sektor perikanan dan pariwisata. Melihat letak geografisnya, Kabupaten Buteng memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kami akan membackup program tersebut sesuai arahan kepala daerah untuk memanfaatkan sumber daya alam demi meningkatkan pendapatan masyarakat dan ekonomi daerah,” sambungnya. Ia mengaku, meski draf usulan program kerja tersebut masih dalam perampungan, namun, tiga sektor tersebut sudah menjadi bagian dan gambaran umum prioritas ke depan.

“Sesuai rapat hasil pembahasan RPJMD, tahun 2019 akan diwujudkan. Anggaran melalui APBD untuk merealisasikan tiga program ini masih akan dibahas dengan pihak BPKAD Buteng. Sebab masih ada program kerja lainnya yang juga harus diperhatikan,” tandas L. Syamsuddin Pamone. (b/rud)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top