Pariwara
Konawe Selatan

PARTI Harus Terlibat Bangun Daerah Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
TRANSMIGRAN : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kiri, depan) saat menghadiri Muscab I Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia, di wilayah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Musyawarah cabang (Muscab) pertama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI), periode 2018-2023 tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) digelar akhir pekan lalu. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga yang hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan, selalu siap menerima dan menyokong kehadiran organisasi tersebut.

“Selama bertujuan untuk membantu Pemkab dalam meningkatkan pembangunan dan ekonomi kerakyatan, termasuk pembentukan serta Musda PATRI perdana ini,” ungkap Konsel-1 itu. Menurutnya, ia termasuk saksi hidup dan pelaku dalam penempatan transmigran di Sulawesi Tenggara dan Konsel, khususnya.

“Saat itu saya diperbantukan sebagai Satuan Tugas Permukiman Transmigrasi. Sehingga saya memahami kondisi awal dan perkembangan terkini dan saat ini telah memberikan dampak signifikan terhadap roda perekonomian dan pembangunan daerah,” terangnya. Surunuddin yang didapuk sebagai Dewan Pembina PATRI Konsel, mengaku, telah menetapkan 52 desa sebagai pusat kawasan pertumbuhan yang mayoritas di dalamnya termasuk eks pemukiman transmigran yang disinergikan dengan wilayah tertinggal. Dengan kehadiran PATRI, diharapkan dapat memperjuangkan perbaikan kesejahteraan yang berimbas menurunnya angka kemiskinan.

Wakil Ketua DPD I PATRI Sultra, Ujang Sudirman, saat di temui di sela-sela kegiatan mengatakan, organisasi itu telah terbentuk mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten dan berada dalam binaan langsung Kemendes-PDTT. “PATRI ini merupakan organisasi masyarakat bersifat terbuka, independen, egaliter, nonsektarian, serta tidak menjadi underbrow atau tak berafiliasi pada partai politik manapun dan mempunyai nilai strategis terhadap pembangunan nasional dan daerah,” paparnya. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top