Pariwara
Bau-bau

Komponen Penunjang Pendidikan di Baubau Harus Ditingkatkan

La Ode Ahmad Monianse

KENDARIPOS.CO.ID — Dunia pendidikan merupakan bagian terpenting dalam membentuk karakter Bangsa Indonesia. Pasalnya, lahirnya generasi penerus yang baik dan berkualitas, tak lepas dari proses pendidikan yang baik pula. Bahkan, pendidikan yang dimotori para guru diibaratkan wanita yang sedang mengandung. Analogi tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

“Saya mencoba melihat, bahwa pendidikan itu ibarat ibu hamil. Ibu yang mengharapkan lahirnya seorang putra dan putri sehat sebagai generasi baru. Demkian halnya dengan dunia pendidikan. Kita harapkan untuk mencetak penerus berkualitas, tangguh dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” kata La Ode Ahmad Monianse saat mengukuhkan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau periode 2018-2022 di Aula Palagimata, Sabtu (3/11).

Untuk itu, segala komponen yang menjadi penunjang terwujudnya proses pendidikan yang baik, harus terus ditingkatkan. Khususnya bagi tenaga pendidik. Segala yang menjadi hak guru harus diberikan sepenuhnya. Agar dalam tugas dan wewenangnya dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Gaji dan seluruh tunjangan guru harus diberikan tepat waktu dan tidak boleh ada potongan serta tak boleh ada kekerasan dan pelecehan,” pinta politikus PDIP itu.

Mantan anggota DPRD Kota Baubau tersebut memprediksi 10 tahun mendatang, tantangan dunia pendidikan akan lebih besar dibanding saat ini. Makanya, La Ode Ahmad Monianse berharap, birokrasi masa depan diisi generasi milenial. “Kita mengharapkan masa depan diisi oleh kaum milenial. Karena rupanya saat ini sekolah belum memihak pada kaum tersebut,” ungkapnya. Ia berkeyakinan dunia pendidikan di Kota Baubau akan lebih cerah. Sebab, komposisi pejabat penting di Pemkot saat ini berisikan orang yang mengerti dunia pendidikan. Wali Kota Baubau, AS Tamrin adalah mantan guru salah satu sekolah di Baubau, kemudian dirinya juga merupakan sarjana pendidikan. Lalu Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar adalah seorang dosen.

“Semoga PGRI sebagai organisasi guru yang besar di Baubau tetap menjadi mitra baik bagi Pemkot. Berdiskusi dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan pendidikan,” tutup Wawali. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top