Pariwara
Buton Tengah

Buteng Belum Umumkan Jadwal Tes CPNS

Samrin

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 untuk pelamar di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), belum jelas. Meski begitu, pihak panitia daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, memprediksi, jadwal pelaksanaan tes untuk Buteng akan dilaksanakan setelah Kota Baubau. Perkiraan itu disampaikan Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

“Walaupun jadwalnya belum pasti, tapi kami akan terus berkoordinasi dengan pihak BKN untuk tanggal tes tersebut. Info sementara, SKD akan dilangsungkan setelah peserta CPNS Kota Baubau,” ulang Samrin saat dihubungi, akhir pekan lalu. Pihaknya sudah menyiapkan akun twitter untuk mengumumkan jadwal tes. “Kepada para peserta, tetap tenang. Jadwal akan diumumkan secepatnya sebelum tes berlangsung,” jamin Samrin.

Soal persiapan SKD yang akan dilaksanakan di Kota Baubau, ia juga optimis tak ada kendala. Segala persiapan terkait perangkat komputer dan jaringan internet sudah disiapkan dengan baik oleh panitia pelaksana tes. Samrin berharap, setelah melihat banyak peserta dari daerah lain yang gagal dalam SKD, maka pelamar CPNS asal Buteng harus lebih siap dalam menjawab soal ujian.

Untuk diketahui, peserta yang akan mengikuti SKD untuk wilayah Buteng berjumlah 7.069 peserta dengan kuota yang disiapkan 500 formasi. Tenaga guru sebanyak 275, tenaga kesehatan 177 dan tenaga teknis 48 kuota. (b/rud)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top