Pariwara
Kolaka Timur

APBD Koltim 2019 Diproyeksi Bertambah

Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) memproyeksi alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 728 miliar. Nominal tersebut mengalami peningkatan dari APBD 2018 mencapai Rp 600 miliar. Bertambahnya anggaran itu karena transfer dari pemerintah pusat untuk dana kelurahan. Hal itu disampaikan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah. Ia mengatakan, dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi umum (DAK) serta digabungkan dana bagi hasil, makanya APBD 2019 bertambah.

“Diproyeksi Rp 5 miliar jika ditotalkan dari 16 kelurahan di Koltim. Pada setiap kelurahan menghabiskan sekitar tiga ratusan juta. Dalam alokasi APBD dijabarkan, wajib dialokasikan 25 persen untuk infrastruktur. Diporsikan sekitar 10 persen kesehatan, 20 persen untuk pendidikan dan ada juga 10 persen khusus alokasi dana desa,” rinci Koltim-1 itu, akhir pekan lalu.

Tony mengungkapkan, semua alokasi anggaran tersebut diupayakan agar sesuai peraturan yang berlaku. Skala prioritas yang dibutuhkan dan mendesak bagi publik akan menjadi perhatian. “Saya harapkan masyarakat bisa mendukung program pemerintah daerah. Saya akan terus berkarya agar daerah ini bisa lebih baik dan maju,” komitmen bupati. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top