Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Dukung Pengembangan Investasi Daerah, Apkasi Luncurkan AOE19

Sekjen Apkasi, Remigo Yolando Berutu (tengah) dipeluncuran Apkasi Otonomi Expo 2019. Foto: Apkasi

KENDARIPOS.CO.ID — Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) resmi meluncurkan program tahunan Apkasi Otonomi Expo 2019 (AOE19). Event tahunan yang akan menghimpun seluruh anggota Apkasi, invsstor dan para pebisnis ini diharapkan bisa berkontribusi dalam mendukung investasi di daerah.

“Trend positif penyelenggaraan AOE dua tahun terakhir yang membukukan transaksi bisnis sekitar Rp 4 triliun jadi pemacu Apkasi untuk kembali menggelar perhelatan besar ini,” Sekjen Apkasi Remigo Yolando Berutu dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (2/11).

Menurutnya, hadirnya investor dan buyers, dari dalam maupun luar negeri jadi modal awal yang baik untuk melaksanakan AOE19 yang akan digelar 3-5 Juli 2019 di Hall A dan Hall B, JCC Senayan Jakarta, nanti.

Diungkapkan, hingga kini tercatat sebanyak 154 stand dari perwakilan pemerintah kabupaten akan hadir meramaikan AOE19. “Itu sudah mengisi 46 persen dari jumlah 337 stand yang disediakan panitia,” kata Bupati Pakpak Bharat ini.

Remigo menyebut di tengah era persaingan global seperti sekarang ini, Apkasi akan terus mendorong 416 pemerintah kabupaten selaku anggotanya untuk terus meningkatkan kemampuan untuk dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat internasional.

“Apkasi akan terus memfasilitasi terbukanya pasar internasional yang lebih luas, dengan menghadirkan para pelaku bisnis manca negara saat berlangsungnya AOE19 nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Potensi Daerah Apkasi, Syaifudin Ch. Kai menjelaskan bahwa AOE19 memiliki agenda inti, diantaranya adalah pameran/expo, executive dialogue & business matching forum, workshop UMKM, dan sejumlah agenda lainnya.

“Sedikitnya hadir 10.000 pengunjung potensian dalam setiap penyelenggaraan AOE yang berasal dari kalangan pelaku usaha dan investor dalam dan luar negeri setiap tahunnya,” imbuh Syaifudin.

AOE19 diharapkan jadi event strategis bagi para peserta untuk mendapatkan akses perdagangan dan investasi yang lebih luas. Begitu juga sebaliknya, para pebisnis dapat mengakses dan merebut peluang bisnis di daerah seluruh Indonesia secara efektif dan efisien. (JPG)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top