Pariwara
Konawe Utara

DPRD Konut Desak PU Masukan Rencana Pengaspalan Jalan

Sekretaris Komisi II DPRD Konut, Safrin

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) reguler Konawe Utara (Konut) tahun 2019 tak lama lagi digelar. Untuk memaksimalkan perencanaan anggaran agar tepat sasaran, anggota DPRD Konut mendesak pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera turun meninjau lokasi jalan yang rencana akan diaspal pengaspalan pada tahun 2019 mendatang. Sekretaris Komisi II DPRD Konut, Safrin, menuturkan, ada salah satu desa di Kecamatan Lasolo yang akses jalannya cukup prioritas untuk dilakukan pengaspana. “Desa Tetelupai di Kecamatan Lasolo. Saya sudah informasikan pada dinas bersangkutan agar turun ke lapangan untuk melihat jalan yang akan diaspal nanti. Kemungkinan minggu depan mereka turun meninjau lokasi dimaksud,” ujar anggota Badan Anggaran DPRD Konut itu, Jumat (2/11).

Ketua DPC Partai Golkar tersebut menjelaskan, kondisi jalan yang berbatu di Desa Tetelupai perlu dilakukan penataan. Apalagi sarana transportasi di wilayah itu merupakan akses masyarakat setempat dalam mendistribusikan hasil pertanian. “Saya sudah meninjau lokasi di Desa Tetelupai. Ada juga tiga jembatan di wilayah itu harusnya dibangun. Karena melihat kondisi jembatannya yang sudah rusak dan rapuh,” jelasnya.

Safrin meyakini, jika akses jalan dan jembatan telah dibenahi Pemkab Konut, maka dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan. Apalagi wilayah yang diperjuangkan untuk pengaspalan dan pembangunan jembatan merupakan lokasi pemukiman warga dan kawasan perkebunan. “Kita berupaya juga agar Pemkab Konut membuat jalan-jalan baru untuk kepentingan masyarakat yang menghubungkan antara satu desa dengan zona lainnya. Sehingga jalan semua desa bisa saling terkoneksi,” harap Safrin. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top