Pariwara
Kolaka Utara

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kolut Belum Terjadwal

Plt Kepala BKPP Kolut, Jumadil.

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berlangsung di beberapa wilayah penyelenggara. Sayangnya, hingga saat ini, pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BPKK) Kolaka Utara (Kolut) hingga kini belum menerima kepastian kapan giliran jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) dari pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Plt. Kepala BKPP Kolut, Jumadil, membenarkan, hingga Jumat (2/11/2018), pihaknya belum menerima informasi waktu pelaksanaan tes bagi pendaftar CPNS di wilayahnya. “Kami sering koordinasi, tapi jadwal itu BKN yang tentukan. Jadi kami cukup menunggu saja. Saya pikir tes tetap dilangsungkan dan ini hanya soal giliran saja,” ungkapnya. Kemungkinan lain belum adanya jadwal tes bagi wilayah Kolut, karena panitia BKN masih fokus pada pelaksanaan ujian di beberapa wilayah.

Jumadil memprediksi, jadwal tes CPNS Kolut diperkirakan setelah penyelenggaraan untuk peserta dari Kolaka dan tidak akan bersamaan. Hal itu untuk mengantisipasi jumlah perangkat komputer yang terbatas. “Jadi bisa saja Kolut tesnya usai Kolaka. Karena kami meminjam fasilitas mereka,” tuturnya. Hingga saat ini BPKK Kolut masih memberikan pelayanan pengambilan kartu ujian bagi peserta. Masih ada sekitar 30 persen kartu tes belum diambil para peserta. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top