Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Serahkan Bantuan Mesin Jahit

Bupati Butur, Abu Hasan saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah masyarakat pengangguran di Buton Utara (Butur) terus diminimalisir pemerintah setempat. Salah satu solusinya dengan pembukaan lapangan kerja secara mandiri. Warga yang memiliki keahlian, diberi bantuan. Jumat (2/11), Bupati Butur, H. Abu Hasan menyerahkan langsung 20 unit sarana usaha menjahit pada ibu rumah tangga. “Sebanyak 20 buah sarana usaha menjahit berupa 13 unit mesin obras dan tujuh unit mesin jahit diserahkan pada masyarakat yang berkecimpung pada dunia usaha tersebut,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Butur, La Hidi, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu, Abu Hasan, menuturkan, penyaluran bantuan tersebut sebagai upaya menciptakan kewirausahaan baru dan tenaga kerja mandiri. Targetnya ke depan, Butur memiliki wirausahawan berkembang dengan bisa menyerap tenaga kerja baru yang profesional produktif dan mandiri. Butur-1 itu menilai, masyarakat tak boleh lagi berpangku tangan, semua harus terus bekerja. Namun demikian pemerintah daerah juga terus berjejaring dengan pihak eksternal baik dari Kementerian maupun pihak Perguruan Tinggi yang konsen pada pengembangan dan perluasan pengelolaan sumber daya alam maupun sumber daya manusia. “Kemarin saya menandatangani kerja sama dengan pihak Universitas Halu Oleo,” ungkap Abu Hasan. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top