Pariwara
Bau-bau

Seleksi CPNS Baubau Dimulai, Pansel Minta Tambahan Komputer

Seleksi Penerimaan CPNS (Dok/Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayah Kota Baubau akan dimulai Jumat (2/11) hari ini. Berbagai kesiapan telah dirampungkan, termasuk 150 unit komputer untuk peserta tes siap digunakan. Meski demikian, jumlah komputer tersebut dinilai masih belum cukup, dibanding total peserta dari empat wilayah, Baubau, Buton, Busel dan Buteng yang mencapai 15.660 orang. Dikhawatirkan sampai batas akhir pelaksanaan tes CPNS, Sabtu (17/11) seluruh peserta tak dapat terakomodir untuk melakukan tes.

“Batas akhir tes CPNS sesuai agenda nasional adalah 17 November. Jika tes SKD kita mulai besok, maka total waktu kita untuk melaksanakan tes adalah 15 hari. Dengan waktu tersebut, jangan sampai ada peserta yang belum melakukan ujian. Karena jumlah peserta yang tes di Baubau cukup banyak,” kata Koordinator Umum Panitia Seleksi CPNS Kota Baubau, Samiun saat ditemui disela-sela memantau persiapan di Gedung Maedani, Kamis (1/11).

Menurutnya, perlu ada penambahan jumlah jaringan komputer agar bisa memaksimalkan sisa waktu dari jadwal tes yang ada. “Kita sudah upayakan untuk menambah sesi tes dalam sehari menjadi lima hingga enam shift. Padahal idealnya hanya empat sesi. Tetapi, meskipun begitu kalau tidak ada tambahan komputer, tetap akan ada peserta yang tak bisa melaksanakan tes sesuai jadwal. Perlu ada tambahan minimal 55 unit komputer lagi,” jelasnya.

Samiun mengaku telah meminta tambahan unit komputer secara langsung ke BKN Wilayah IV Makassar. Hanya saja sampai saat ini belum ada yang sampai. “Mereka sudah merespon, tetapi kita tunggu sampai sekarang belum ada. Konfirmasi terkini yang kita lakukan, katanya masih sementara diupayakan dengan mencari perangkat dari wilayah terdekat yang sudah menyelenggarakan tes. Rencananaya dari Palopo, tetapi tidak jadi. Kemudian dari Kota Kendari tapi saat ini proses tes di sana juga sementara berjalan,” urai Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau itu.

Ia, menambahkan, meski permintaan tambahan komputer itu belum ada, pelaksanaan tes tetap akan berlangsung mulai hari ini. Sebanyak 150 unit telah siap digunakan sambil menunggu tambahan komputer tiba. Untuk tes pertama menjadi giliran peserta dari Kabupaten Buton Selatan, sebanyak lima sesi. Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kota Baubau, Asmaun mengakui jika pihak BKN wilayah IV Makassar, sepakat pelaksanaan tes mulai digelar Jumat (2/11). Keputusan itu dilakukan bersama tiga daerah lainya yaitu, Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah. “Kesepakatan jadwal pelaksanaan tes itu kita lakukan setelah melihat persiapan di lapangan sudah mulai rampung,” kata Asmaun. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top