Pariwara
Wakatobi

Rumah Sakit Terapung di Wakatobi Buka Layanan Kesehatan Gratis

Bupati Wakatobi, Arhawi.

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga akan membuka pelayanan pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat Wakatobi. Tim RST tersebut telah berkoordinasi dengan Pemkab Wakatobi melalui Bupati, H. Arhawi untuk menyukseskan kegiatan itu. Pengobatan oleh 40 dokter umum dan spesialis tersebut pada masyarakat setempat diberikan secara gratis.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi, mengungkapkan, rencananya kegiatan RST Ksatria Airlangga akan dimulai tanggal 21 sampai 23 November mendatang. Dalam waktu dekat, Wakatobi-1 ini akan mengundang camat dan kepala desa untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut. “Agar bisa segera didata masyarakat kita yang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan ini,” ungkap Arhawi, Kamis (1/11).

Pengobatan gratis tersebut diharapkan Ketua KONI Wakatobi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Pasalnya, tim medis RST Ksatria Airlangga bisa melayani keluhan berbagai jenis penyakit.Titik pelayanan ada dua yakni di ibu kota Kabupaten yang akan menyasar warga Wangiwangi dan Kaledupa. Sementara satunya di Tomia melayani masyarakat Tomia dan Pulau Binongko,” paparnya.

Arhawi masih berharap pelayanan medis secara gratis tersebut dapat diperpanjang hingga empat hari. “Tim mereka masih akan mendiskusikan,” tandas bupati. Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi, Muliaddin, mengungkapkan, pelayanan dokter dan tim itu sempat tertunda. Sebab rencana awal, harusnya dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober lalu. Namun, karena ada pengerahan personel ke Palu untuk melayani korban bencana gempa dan tsunami, maka agenda diundur pada akhir November ini. “Pelayanan kesehatan ini akan ditangani langsung oleh dokter spesialis. Diantaranya, ahli bedah, kebidanan, penyakit dalam, kandungan, pediatri dan spesialis mata,” sebut Muliaddin. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top