Pariwara
Buton Utara

Dinsos Butur Validasi Jumlah Warga Miskin

KENDARIPOS.CO.ID — Saat ini, pihak Dinas Sosial Kabupaten Buton Utara (Butur) tengah merampungkan data warga kurang mampu di daerah bertajuk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. Organisasi Perangkat Daerah itu menyelenggarakan rakor verifikasi dan validasi jumlah warga fakir miskin dan tak mampu dengan mengundang camat, lurah dan kepala desa di Aula Bappeda Butur, Kamis (1/11). “Rapat kordinasi hari ini diselenggarakan terkait verifikasi dan validasi data terpadu fakir miskin dan orang tak mampu dengan aplikasi SIKS-SG tingkat kabupaten,” ujar Kepala Dinas Sosial Butur, Muliana.

Mantan Asisten I Setkab Butur itu mengungkapkan, semua desa, lurah dan camat harus proaktif memberikan data valid terkait jumlah warga miskin tersebut. Nantinya akan diinput menggunakan aplikasi yang tersedia. Sementara itu, Bupati Butur, H. Abu Hasan, menuturkan, kebijakan dikeluarkan harus berbasis data agar bisa dipetahkan pada tiap desa. “Saya tidak ingin mendengar lagi ada warga mampu mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH),” ujar Abu Hasan. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengingatkan, kepala desa harus memanfaatkan dana desa untuk menurunkan angka warga miskin di wilayahnya. “Makanya, pemerintah melalui program padat karya harus melibatkan masyarakat desa,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top