Pariwara
Kolaka Timur

Kepala BPKSDM Koltim : Tak Ada Diskriminatif, Seleksi CPNS Koltim Sesuai Prosedur

Murtini Balaka

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Murtini Balaka, menegaskan proses penerimaan CPNS di daerah otorita Tony Herbiansyah berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Murtini, tahapan seleksi penerimaan CPNS khususnya di instansi Pemkab Koltim berdasarkan peraturan Menpan-RB dan Badan Kepegawaian Negera (BKN). Dimana berkas pelamar telah diverifikasi dan diumumkan yang lulus administrasi melalui laman http://sscn.bkn. go.id.

“Sudah cukup jelas, bahwa aturan telah dikeluarkan yakni berdasarkan peraturan yang telah dikeluarkan Menpan-RB,” ucap Murtini Balaka saat dikonfirmasi media ini, Kamis (1/11/2018).

“Kami juga intens konsultasi ke BKN dan Menpan-RB di Jakarta. Jadi kalau ada yang mengatakan terjadi diskriminasi pelamar CPNS di Koltim itu tidak benar,” sambung Murtini.

Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas menyukseskan seleksi CPNS pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pusat. Murtini juga berharap jika BKPSDM Provinsi mengeluarkan sebuah kebijakan dalam seleksi CPNS, seharusnya Kepala BKPSDM Sultra melaksanakan rapat kordinasi dengan seluruh BKD Kabupaten dan Kota agar semua daerah bisa menerapkan kebijakan tersebut.

“Yang pasti kami laksanakan saja sesuai aturan dari Menpan-RB dan BKN. Kebijakan yang bertentangan dengan aturan kami jelas kami pelajari dulu. Karena efeknya dikemudian hari dapat menimbulkan masalah serius dalam pengurusan NIP,” tutupnya.

Sebelumnya proses seleksi CPNS Koltim dinilai tidak sesuai prosedur karena dalam seleksi administrasi banyak pelamar yang gugur hanya karena persoalan kualifikasi pendidikan.  (kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top