Pariwara
Konawe Kepulauan

DPRD Tolak Pinjaman, Wabup Konkep Kecewa

Wakil Ketua I DPRD Konkep, Abdul Rahman (kiri) saat menyerahkan hasil keputusan legislatif terkait hasil pembahasan peminjaman anggaran yang diajukan Pemkab, Rabu (31/10). Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur di daerahnya dengan meminta pinjaman anggaran ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), sirna. Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep tak menyetujui rancangan pinjaman anggaran ke perusahaan milik negara itu.

Ada beberapa alasan mendasar sehingga para wakil rakyat di Pulau Wawonii, menolak rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep yang diproyeksi bernilai Rp 200 miliar untuk menuntaskan jalan lingkar dan beberapa jembatan di daerah itu. Fraksi Persatuan Nasional Indonesia Raya DPRD Konkep, menilai, pinjaman anggaran belum menjadi solusi terbaik Pemkab Konkep saat ini untuk membenahi infrastruktur.

Alasanya, usulan pinjaman yang diajukan pemerintah, akan meninggalkan warisan utang pada masa pemerintahan selanjutnya. Sebab masa pengembalian anggaran selama tujuh tahun. “Kami menolak usulan pinjaman anggaran Pemkab Konkep ke PT SMI. Karena pinjaman daerah belum menjadi pilihan terbaik untuk Wawonii,” ujar Rudi, juru bicara Fraksi Persatuan Nasional Indonesia Raya, saat paripurna DPRD Konkep, Rabu (31/10).

1 of 4

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top