Pariwara
Edukasi

Prof Zamrun Ingatkan Alumni UHO Jadi Pelopor Pembangunan

Humas UHO for Kendari Pos
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., (kanan) saat memindahkan tali toga Dr. La Dupai, M.Kes (kiri) yang merupakan wisudawan tertua dalam Upacara Senat Terbuka yang berlangsung di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (30/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menelorkan 750 alumni pada wisuda Program Doktor ke-16, Magister ke-46, Profesi Dokter ke-14, Sarjana ke-79 dan Pendidikan Vokasi ke-78 di Gedung Audiorium Mokodompit, Selasa (30/10). Alumni yang mengikuti prosesi yang diawali upacara senat terbuka ini, merupakan wisudawan/wisudawati UHO gelombang pertama periode Juli-Oktober 2018.

Saat menyampaikan sambutannya, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., mengingatkan alumni UHO harus mampu menjadi pelopor pembangunan. Kata dia, alumni yang telah memperoleh gelar diploma, sarjana, magister bahkan doktor generasi muda bangsa sehingga sudah selayaknya dapat menjadi pelopor dalam membangun solidaritas pemuda maju dan berkelanjutan.

“Itu memberikan makna bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional,” tuturnya. Prof. Zamrun berharap, alumni yang baru saja diwisuda agar mengamalkan ilmu dalam profesi dengan sungguh-sungguh dan ikhlas serta dengan rasa penuh tanggung jawab. “Saya harap para lulusan bisa menjaga image sebagai alumni UHO dimasyarakat serta bisa menjaga nama baik almamater tercinta ini,” imbuhnya.

Dia pun menjelaskan bahwa menelorkan alumni merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab UHO kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama UHO sebagai Lembaga Pendidikan tinggi. “Selaku Rektor dan pribadi serta mewakili segenap civitas akademika UHO mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan saudara serta keluarga dan turut bangga dengan prestasi Saudara dalam menempuh pendidikan di UHO. Kepada orang tua, kami mengucapkan selamat berbahagia atas lulusnya putra-putri Bapak dan Ibu sekalian, hal ini juga tentu merupakan kesuksesan dan kebahagiaan orang tua dan keluarga,” tambahnya.

Sebagai informasi, 750 alumni yang diwisuda pada gelombang I ini berasal dari beberapa Faktultas yakni sebanyak 131 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), kemudian sebanyak 191 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), disusul dari Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak 76 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 62 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 50 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 40 orang, Fakultas Kedoteran Kedokteran (FK) sebanyak 28 orang dan dari Program Pascasarjana (PPs) yang menyumbangkan sebanyak 147 orang maister dan 6 orang doktor.

Adapun sembilan alumni berhasil meraih predikat sebagai wiudawan terbaik dalam wisuda gelombang I ini. Yakni wisudawan terbaik FEB berhasil diraih Adnan Hidayat dengan IPK 3,81. Kemudian Vera Maldiana yang berhasil menjadi wisudawan terbaik dari Fisip dengan IPK 3,76. Wisudawan terbaik Faperta berhasil diraih oleh Muhammad Zulkifli dengan IPK 3,61. Kemudian Ilham dengan IPK 3,94 berhasil menjadi wisudawan terbaik Fakultas Mipa.

Farlianda berhasil menjadi wisudawan terbaik untuk FPIK dengan IPK 3,53 diikuti Sici Arifuddin dengan IPK 3,68 yang berhasil menjadi wisudawan terbaik pada Fakultas Kedokteran. Untuk Program Magister, wisudawan terbaiknya diraih oleh Hastuti dari Prodi S2 Pendidikan Seni dengan IPK sempurna 4,0. Sedangkan untuk Program Doktor, M. Natsir yang berasal dari Prodi Program Doktor Ilmu pertanian berhasil menjadi yang terbaik setelah berhasil memperoleh IPK 3,95 dengan predikat pujian. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top