Pariwara
Edukasi

Kembangkan Institusi, UMK-UNISSA Brunei Jalin Kemitraan

Humas UMK for Kendari Pos
Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Muhammad Nur, S.P., M.Si., (kiri) sempatkan foto bersama perwakilan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu universitas di Brunei Darussalam, yakni Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), beberapa waktu lalu. Selain UMK, kerja sama ini diikuti puluhan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang difasilitasi langsung oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Rektor UMK Muhammad Nur, S.P., M.Si., mengatakan kerja sama ini dalam rangka mengembangkan institusi dan menjadi salah satu upaya mewujudkan visi UMK untuk menjadi kampus yang bertaraf internasional. “Kemitraan yang dilakukan adalah bagian dari upaya membangun, promosikan dan mengembangkan institusi. Beberapa hal yang menjadi program kerja sama, yakni pertukaran pelajar, program lokakarya dan pelatihan bersama, proyek penelitian dan pengembangan bersama, program pendidikan bersama, pertukaran staf, pertukaran publikasi, dan kerja sama di bidang lainnya yang menjadi kepentingan bersama.”

Lebih lanjut, Muhammad Nur berharap semoga melalui kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi kepentingan bersama, khususnya UMK. “Selain dua Negara Brunei Darussalam dan Filipina yang dikunjungi sebelumnya UMK sudah kerja sama dengan universitas di Thailand, dan tahun akademik 2018/2019 mahasiswa asal Thailand sudah sementara menempuh studi di kampus yang tagline kampus berakhlakul karimah ini,” pungkasnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top