Pariwara
Bau-bau

Jadwal Tes CPNS Baubau Tunggu Informasi BKN

AKHIRMAN/KENDARI POS
CAT : Teknisi perangkai jaringan komputer memastikan seluruh komputer untuk dipakai peserta tes telah siap digunakan. Tempat pelaksanaan tes dipusatkan di Gedung Maedani Kota Baubau dan mendapat pengawalan ketat aparat.

KENDARIPOS.CO.ID — Para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan melaksanakan seleksi di wilayah Kota Baubau, sudah harus mempersiapkan diri. Meski belum ada jadwal resmi kapan pelaksanaan tes dari BKN, tetapi pemasangan rangkaian jaringan komputer yang menjadi salah satu komponen utama dalam menunjang terselenggaranya tes tersebut, telah dirampungkan.

“Pernyataan langsung dari BKN, jadwal paten pelaksanaan tes CPNS wilayah Kota Baubau akan ada setelah rangkaian jaringan komputer rampung. Setelah empat hari dikerjakan, hari ini semua telah selesai terpasang. Kita tinggal menunggu pemasangan server dari BKN,” kata Koordinator Umum Panitia Seleksi CPNS Kota Baubau, Samiun, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10).

Sebenarnya, yang menjadi kendala hingga belum adanya jadwal pelaksanaan tes CPNS wilayah Baubau, karena lambatnya pemasangan rangkaian jaringan komputer. Yang awalnya ditargetkan bisa terpasang dalam waktu dua hari, tetapi terlambat hingga empat hari. “Semua itu disebabkan kurangnya kabel untuk memasang sambungan rangkaian komputer. Tetapi hari ini sudah tuntas. Total sebanyak 160 unit komputer telah on. Seluruhnya terbagi 150 unit untuk peserta tes, 10 unit cadangan dan tiga unit buat registrasi,” rinci Samiun.

Ia optimis jika semua perangkat sudah siap, maka pelaksanaan tes sudah bisa dimulai 2 November. “Tetapi semua itu belum menjadi jadwal paten. Kita tetap menunggu informasi resmi dari BKN,” sambungnya. Samiun menambahkan, pelaksanaan tes di wilayah Kota Baubau akan diikuti oleh empat daerah, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Kota Baubau selaku tuan rumah. “Sementara untuk tiga daerah yang akan melakukan tes di Baubau, baru Buteng yang bersurat ke kami (Pemkot Baubau). Sementara untuk Buton dan Busel, surat pemberitahuannya belum ada. Makanya sampai saat ini kita belum mengetahui pasti berapa jumlah total peserta CPNS yang akan mengikuti tes di Baubau. Data yang kita miliki baru Kota Baubau dengan jumlah peserta sebanyak 1.563 orang,” paparnya.

Meski demikian, untuk teknis pelaksanaannya telah dirancang. Dalam sehari, tes akan dilakukan sebanyak enam shift. “Hanya pada hari pertama pelaksanaan tes dan Jumat saja kita lakukan lima shift. Itu karenakan pada hari pertama akan ada kata pengantar sebelum tes dimulai,” tutup Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau itu. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top