Pariwara
Konawe

Hari Ini Batas Pengambilan Nomor Tes CPNS Konawe, Jumat dan Sabtu Jadwal Seleksi CAT

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
NOMOR TES : Pelamar CPNS yang hendak mengambil nomor ujian di kantor BKD Konawe, selasa (30/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe, diminta segera mengambil nomor tes mereka. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal, mengatakan, ada delapan loket pengambilan nomor ujian yang dibuka untuk mengantisipasi banyaknya peserta. Ada beberapa syarat untuk mengambil nomor tes tersebut, yakni kartu informasi akun, kartu peserta ujian, kartu pendaftaran dan kartu tanda penduduk (KTP). “Untuk kartu ujian, informasi akun dan kartu pendaftaran, semua bisa dicetak melalui akun sscn.bkn.go.id ,” jelasnya, Selasa (30/10).

Untuk computer assisted test (CAT), dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu, tanggal 2 dan 3 November mendatang di GOR Pemuda Bahteramas, jalan Sao Sao, Kendari. Untuk bisa mengikuti ujian, peserta wajib membawa nomor tes, kartu ujian dan kartu tanda penduduk (KTP) yang sesuai dengan data masing-masing. “Kami harap, semua peserta yang lolos berkas bisa mengambil nomor tesnya dan mengikuti ujian di Kendari. Sebab kesempatan ini hanya sekali setahun. Itupun belum tentu tahun depan ada lagi seleksi CPNS,” terang Elizon.

Untuk diketahui, kuota untuk Konawe ada 165 formasi jabatan, sedangkan jumlah pendaftar sebanyak 1.587 orang. Namun yang mengirim berkas hanya 1.501 orang dan lulus seleksi administrasi 1.471 orang. Ada 30 orang yang tidak memenuhi syarat. Dominan alasan tidak lolos berkas, karena jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan ijazah atau pendidikan. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top