Pariwara
Kolaka Timur

DPRD Koltim Target Tuntaskan 10 Perda

Ramli Madjid

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan 10 rancangan peraturan daerah (Raperda) sedang dimaksimalkan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim). Ditargetkan, 10 draf produk hukum daerah tersebut ditntaskan tahun ini juga. Satu rancangan telah tuntas diparipurnakan dan diserahkan ke pemerintah dan sembilan lainnya masih sementara dikonsultasikan ke Biro Hukum Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Balegda DPRD Koltim, Ramli Madjid, menjelaskan, pihaknya telah sepakat untuk segera menuntaskan Raperda itu. “Perda perubahan Perda nomor 21 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Kolaka Timur, tuntas diparipurna DPRD dan telah diserahkan ke Pemkab. Sisanya tinggal menyusul dalam waktu dekat juga diserahkan ke Pemkab Koltim,” katanya, selasa (30/10).

Dia merinci, beberapa Raperda lainnya adalah pedoman penyelenggaraan jalan, penetapan nama, status dan nomor rumah atau bangunan. Juga terkait pelayanan publik. Pelestarian pengembangan nilai-nilai sosial budaya (adat istiadat) dan perjuangan rakyat Koltim dengan pemberian nama-nama jalan, tempat umum, status dan tempat bersejarah serta peringatan peristiwa bersejarah di Koltim.

“Selanjutnya, terkait pengelolaan dan pelayanan air bersih pada perusahaan daerah. Bantuan hibah dan bantuan sosial keagamaan. Air tanah dan pengawasan kualitas air, pengelolaan pemakaman. Penyelenggaraan pengelolaan sampah serta penyelenggaraan lingkungan hidup. Insya Allah kami optimis 10 perda rampung bisa selesai tahun ini. Makanya terus dikonsultasikan jika ada kekurangan, karena semua tahapan sudah dilalui,” tandas Ramli Madjid. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top