Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi Raih Inagara Award

PEMKAB WAKATOBI FOR KENDARI POS
PENGHARGAAN : Bupati Wakatobi, H Arhawi (tengah) bersama kepala OPD dan staf lingkup Pemkab usai menerima penghargaan Inagara Award, selasa (30/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, patut berbangga. Bupati, H. Arhawi baru saja menerima penghargaan Inagara Award (inovasi administrasi Nnegara LAN RI), Selasa (30/10). Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala LAN RI, Adi Suryanto dan pihak Kementerian Desa dan Transmigrasi. Kegiatan itu sendiri dihadiri 26 kepala daerah yang berkomitmen terhadap LAN.

Arhawi mengucapkan syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang telah diterima Pemkab Wakatobi. Apalagi, pencapaian ini hanya diberikan pada 11 kabupaten/kota Se-Indonesia yang menjadi lokus program nasional laboratorium inovasi dan Wakatobi salah satunya. “Jumlah inovasi OPD yang terkumpul di lingkup Pemkab Wakatobi sebanyak 125 dan jumlah rencana aksi inovasi OPD ada 23. Harapannya, dari kegiatan ini berimplikasi bagi peningkatan kompetensi inovasi ASN, perbaikan tata kelola pemerintah, peningkatan kinerja pemerintah dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta kepuasan masyarakat Kabupaten Wakatobi,” harap Arhawi.

Baginya, para Kepala OPD dan staf lingkup Pemkab Wakatobi sudah saatnya bisa membuat dan menyampaikan instrumen drum-up, diagnosa, design, delivery dan display). Sekadar diketahui, selain Kabupaten Wakatobi, penetapan lokus Laboratorium Inovasi tahun 2018 ada pada 10 wilayah di Indonesia Timur sesuai dengan arahan Kementerian Perencanaan Nasional. Mulai dari Kota Jayapura, Kota Sorong, Kabupaten Tidore, Kabupaten Belu, Dompu, Minahasa Utara, Mentawai, Kota Waringin Timur, Tanah Bumbu, dan Kabupaten Aru. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top