Pariwara
Konawe Utara

Tak Penuhi Syarat, Tiga Calon JPTP di Konut Gugur

BKPSDM KONUT FOR KENDARI POS
LELANG JABATAN : Peserta JPTP asal Konut saat hendak mengikuti asesmen kompetensi manajerial oleh tim asesor Mabes Polri dan Polda Sultra, senin (29/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Rangkaian tes seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), mulai dilakukan. Dari 45 pendaftar, tiga peserta dinyatakan tak mengikuti tahapan selanjutnya. Sehingga total peserta lelang JPTP Konut tersisa 43 orang.

Sekretaris BKPSDM Konut, Sofian, menuturkan, terdapat 27 peserta yang mengikuti asesmen kompetensi manajerial di Mapolda Sultra. Sementara selebihnya sudah melakukan asesmen saat JPTP Februari 2018 lalu. Sofian menjelaskan ketiga peserta yang gugur tersebut, dua diantaranya mengundurkan diri karena berkas administrasi tidak dilengkapi. Sedangkan satu orang tidak mengikuti asesmen pada hari pertama yang dilaksanakan di Polda Sultra. “Jadi dia dengan sendirinya tidak bisa mengikuti tahapan berikut,” jelasnya, Senin (29/10).

Sofian menambahkan untuk 27 pelamar yang mengikuti asesmen di Polda Sultra, akan diuji hingga Rabu (31/10). “Sedangkan untuk 16 pelamar lainnya, tinggal mengikuti asesmen yang dilangsungkan panitia seleksi daerah (Panselda) Konut. Karena mereka sebelumnya sudah menjalani asesmen manajerial pada seleksi JPTP lalu,” ujarnya. Untuk 27 peserta JPTP yang mengikuti asesmen dengan asesor dari Mabes Polri dan Polda Sultra ada beberapa rangkaian yang akan diikuti. Diantaranya tes psikometri, studi kasus, diskusi kelompok dan wawancara perseorangan. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top