Pariwara
Wakatobi

November, Wakatobi Wave Dihelat Tiga Hari

Muhammad Ilyas Abibu

KENDARIPOS.CO.ID — Event Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) dipastikan akan berlangsung pada November mendatang. Segala persiapan mulai dilakukan hingga rapat koordinasi lingkup Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Wakatobi. Salah satu festival terbesar ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 November ini.

Gelaran festival budaya bahari ini telah dilakukan selama empat tahun berturut-turut sejak 2015 lalu. Hampir setiap perhelatan Wakatobi Wave, selalu dihadiri pejabat tinggi negara baik menteri, deputi, hingga kepala daerah di Sulawesi Tenggara. Kali ini, Pemkab Wakatobi juga menargetkan agenda yang biasa dilakukan akhir tahun ini dihadiri menteri atau deputi. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait pejabat negara yang siap menghadiri acara di Pulau Wangiwangi tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, menuturkan sejauh ini segala persiapan sudah mulai dilakukan. Selain menargetkan menteri atau deputi, kehadiran Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam pembukaan Wakatobi Wave juga diharapkan. Konsep festival kemungkinan besar tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti biasa pembukaannya ada penampilan karnaval budaya, tari kolosal hingga barisan lengko hingga konsoda’a,” ungkapnya, Senin (29/10). Mantan Kepala Bapedda Buton ini menambahkan, diharapkan salah satu agenda besar Wakatobi ini bisa menarik perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pemerintah setempat juga menginginkan perhelatan Wakatobi Wave tahun ini bisa sukses seperti 2017 lalu.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran untuk Wakatobi Wave sebesar Rp 1 miliar. Meski lebih sedikit dibanding tahun lalu yakni senilai Rp 2,5 miliar, namun event tersebut juga didukung melalui APBD-P Wakatobi 2018. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top