Pariwara
Konawe Selatan

Konsel Juara Kontes Ternak Sapi Nasional

PEMKAB KONSEL FOR KENDARI POS
PRESTASI : Penyerahan penghargaan kontes ternak sapi nasional yang digelar di Jawa Timur. Inseminator ternak yang menjadi utusan Konsel, meraih prestasi terbaik kedua.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah prestasi diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dalam kontes ternak sapi tingkat nasional di Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kementerian Pertanian Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Tim Konsel meraih juara kedua terbaik dalam lomba tersebut. “Dalam kegiatan yang dibuka Menteri Pertanian, Amran Sulaeman, diserahkan penghargaan pada petugas inseminator terbaik tingkat nasional dari Konsel atas nama Made Lantro dari Kecamatan Mowila. Alhamdulillah perwakilan Pemkab Konsel meraih peringkat kedua nasional dan mendapat piala serta uang sebesar Rp 20 juta,” ungkap Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Konsel, Syamsul, senin (29/10).

Ia menyebut, peserta yang ikut serta kurang lebih 8.000 petugas inseminator se-Indonesia. “Alhamdulillah program upaya khusus (Upsus) sapi induk wajib bunting (SIWAB) yang telah dilaksanakan di Konsel sejak tahun 2017 lalu kini berbuah manis. Karena telah memberikan dampak positif secara signifikan bagi pembangunan sektor peternakan, dan akhirnya meraih juara dua secara nasional,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga telah menginstruksikan, pada tahun 2019 mendatang, prioritas utama adalah peningkatan populasi ternak sapi melalui IB, penguatan kelembagaan SPR, pembangunan RPH dan pembangunan padang pengembalaan ternak. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top