Pariwara
Kolaka Utara

Jadwal Tes CPNS Kolut Belum Jelas

Jumadil

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) hingga hari ini belum menerima jadwal ujian bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS). Meski demikian, hal tersebut dianggap menguntungkan bagi para pendaftar karena mendapat waktu lebih lama mempersiapkan diri untuk belajar.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Jumadil, menyampaikan para pendaftar diminta bersabar. Hingga Senin (29/10), pihaknya belum menerima informasi menyangkut hal tersebut, meskipun beberapa daerah di Sultra sudah mulai menggelar seleksi, hari ini. “Belum ada informasi dari BKN untuk jadwal tes Kolut. Yang jelas sebelum hari pelaksanaan, kami akan buka Sekretariat di Kolaka,” terangnya.

Sekretariat itu menurut Jumadil, sebelumnya dibuka untuk pendaftar yang berada di Kolaka atau di luar daerah saat akan mengambil kartu ujian. “Kita tinggal tunggu jadwal saja,” sambungnya. Untuk kartu seleksi, sudah berkisar 50 persen dari total peserta 1.865 orang yang mengambil sejak akhir pekan lalu. Sebelum mengikuti tes, para peserta harus mengetahui aturan yang telah digariskan penyelenggara. Mulai dari harus hadir lebih awal, mengenakan seragam hitam putih serta membawa dua lembaran yang telah diserahkan BPKP Kolut. Kertas tersebut merupakan kartu ujian dan lembaran yang bakal disetor ke panitia tes. “Belum ada jadwal tes dan ini keuntungan bagi pendaftar karena mendapat kesempatan lebih lama belajar sebelum menghadapi ujian,” pungkasnya.(b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top